Skip to main content

sebab umum terjadinya perang dunia ke 2

                 
         Hy guys.... hari ini saya akan membahas masalah perang di masa lalu. Di masa lalu banyak sekali terjadi perang, yang menimbulkan banyak nya hilang nyawa manusia. Salah satu perang terbesar adalah perang dunia ke dua, antara blok sekutu dan blok fasis.
     Saya akan merinci satu persatu tentang sebab khusus terjadi nya perang dunia ke dua ini, ini lah dia:
 
     1. Kekalahan jerman di perang dunia pertama. 
        Perang dunia ke dua, tidak lepas dari pengaruh perang dunia pertama. Ada yang mengatakan kalau perang dunia ke dua adalah lanjutan perang dunia pertama. Perang dunia pertama berakhir di tandai dengan kekalahan jerman yang menyerah pada tanggal 11 november 1918. Kekalahan jerman dengan telak ini memberi kesampatan ke Adolf Hitler membangkitkan balas dendam ke prancis.
 
      2. LBB [liga bangsa bangsa]
          Kegagalan LBB dalam menciptakan perdamaian dunia. LBB bukan lagi alat untuk mencapai sebuah tujuan, tetapi hanya di jadikan sebagai alat untuk meraih keuntungan bagi negara negara besar.
     
        3. Adanya Politik aliansi
         Kekhawatiran akan adanya perang besar, maka negara-negara mencari kawan dan muncullah 2 blok besar yaitu :
     1. Blok Fasis:  Terdiri atas Jerman , Italia dan Jepang.
     2. Blok Sekutu : Terdiri atas 2 Blok bagian, yaitu :
          a) Blok Demokrasi yaitu Perancis, Inggris, Amerika Serikat, Dan Belanda.
          b) Blok Komunis yaitu Rusia, Polandia, Hongaria, Bulgaria, Yugoslavia, Rumania dan Cekoslovakia.
   
         4. Adanya pertentangan-pertentangan akibat ekspansi.
         Jerman mengumumkan "Lebensraum" nya (Jerman Raya) yang meliputi eropa tengah dan Italia menginginkan Italia Irredenta (Italia Raya) yang meliputi seluruh laut tengah dan Abbesinea, serta jepang mengumumkan Kemakmuran bersama di Asia Timur Raya. Ini berarti merupakan tantangan terhadap imperialisme Inggris, Perancis, dan Amerika Serikat.
   
        5. Adanya politik balas dendam Jerman terhadap perancis karena jerman merasa di permalukan atau merasa di hina pada perjanjian Versailles.
         
        Sekian dari saya.... semoga sejarah ini membantu.... 
     Dari : ZUKRI NESA

Comments

  1. Pnduan Tips Melatih Sabung Ayam Aduan Menjadi Kejam Dan Menakutkan >>Klik Di Sini<<

    Agen Sabung Ayam Online Terbaik Dan Juga Terpercaya http://www.bakarayam.co

    Informasi Terlengkap Mengenai Sabung Ayam

    http://bakarayam330033.blogspot.com/2018/08/kemanfaatannya-daging-kodok-untuk-ayam.html/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

6 Kata-Kata Bijak dari Ikhsan

      Hy guys,,,,, kembali dengan saya di blog ini. Hari ini saya akan membagikan kata-kata bijak yang semoga saja bisa membuat inspirasi bagi teman-teman yang membaca. Langsung saja ini dia. 1. Hiduplah seperti BOM, walaupun hancur dia tidak pernah kesakitan. "Apa maksud nya. Walaupun kita hancur atau kalah dalam suatu hal. Jangan lah pernah merasa kesakitan, walaupun sakit tapi berusahalah untuk tetap tersenyum." 2.  Kebebasan adalah hal yang paling di inginkan. Jangan pernah sebut kalau kamu sudah hidup sebelum kamu merasa bebas. "Apa maksud nya. Kita semua tau kalau setiap manusia menginginkan kebebasannya. Hidup ini tidak akan pernah sempurna tanpa ada rasa kebebasan. 3. Ada saat nya, kita harus berdiri dan menentang yang tamak. Yaitu di saat orang yang kita sayangi di lukai oleh yang tamak. "Apa makna nya. Dunia ini dipenuhi dengan ketamakan. Sehingga ketamakan itu melukai orang yang kita sayangi. Jangan pernah membiarkan yang ta

KRU TOPI JERAMI YANG MEMAKAN BUAH SETAN

                               Hy...... hari ini saya akan membahas masalah film anime One Piece. Kalian pasti sudah tau film anime One Piece. Film ini sangatlah identik dengan yang nama nya bajak laut. Di film one piece ini terdapat buah yang bernama buah setan. Buah ini akan membuat orang yang memakan nya akan menjadi kuat atau mendapatkan kekuatan. Oke langsung saja, ini dia....       1. MONKY. D. LUFFY                      Monky. D. Luffy adalah pemimpin bajak laut topi jerami. Ia adalah pemakan buah setan gomu-gomu yang membuat nya menjadi manusia karet.           Luffy juga lahir di keluarga yang tak biasa, di mana kakaknya, Portgas D Ace adalah seorang pemakan buah setan Mera-Mera dan juga tangan kanan dari Whitebeard Pirate. Sementara itu, kakek Luffy bernama Monkey D Garp, salah satu petinggi Angkatan Laut. Dan yang tak kalah mengejutkan, ayah Luffy, Monkey D Dragon adalah ketua dari revolutionary army yang merupakan musuh utama dari para Angkatan Laut.       Sumbe

Pengalaman hidup 2 : jomblo itu enak ngak ya?

Hy guysss.... hari ini saya akan melanjutkan pengalaman hidup 2 dengan judul jadi jomblo itu enak ngak ya ?.... kenapa saya buat artikel kayak gini?? Karena saya ingin membuktikan kalau hidup ini pun indah walaupun kita jomblo di masa muda.... Saya buat artikel ini bukan untuk mengejek para jomblo,,,, malahan saya akan buat para jomblo akan lebih semangat lagi untuk menjalani hidup sebagai seorang jomblo...     Bisa kita liat sendiri,,, masa sekarang ini sudah banyak yang nama nya PACARAN. Di jaman now ini pacaran sudah tidak asing lagi. Dimana pacaran itu sudah seperti suami istri bagi yang berlebihan. Langsung saja,,, ini lah alasan kenapa kita harus tetap menjoblo sampai kita menikah:          1. Di larang Agama          Bagi yang islam pacaran ini jelas dilarang. Karena dengan pacaran itu sudah menjerumuskan kita ke yang nama nya berzina. Jadi bagi yang jomblo agama nya islam berpegang teguh lah pada alasan pertama ini.         2. Masih belum saat nya.            Bagi